Selegram Bali Bertemu Garda Flobamora Sulsel

By Admin


MAKASSAR-- Selegram Bali Ade Chairunisa berkunjung ke kota Makassar bertemu dengan Badan Pengurus Garda Flobamora Sulsel di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Rabu (02/10/2024).

Pertemuan ini sebagai niat baik Ade untuk membangun komunikasi secara teknis mengenai rencana mereka untuk mempromosikan potensi wisata di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kami datang untuk membicarakan rencana promosi destinasi pariwisata NTT melalui media sosial,” ujar Ade

Dengan begitu potensi wisata Flobamora yang bejuluk Nusa Cendana ini dapat ter-expose secara nasional hingga ke Mancanegara.

Sementara, Ketua Flobamora Sulsel Marius Mide Djuang menyambut baik kolaborasi yang digagas bersama Ade Chairunisa, apalagi momen ini bertepatan dengan HUT Garda Flobamora,

“Rencana promosi situs dan objek wisata di NTT ini sudah lama kami gagas dengan beberapa penggiat media sosial salah satunya Ade Chaerunisa, kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Garda Flobamora sulsel ke 7 sekalian puncak perayaan Sumpah Pemuda 28 oktober 2024.”

Hadir pada pertemuan tersebut Ketua

Ketua Umum Garda Flobamora Sulsel Marius Mide Djuang S.Sos, Direktur Posbakum Wilson Lasi SH., MH, Juru Bicara Ferdy Ojan, Korlap Bung Lallo, Satgas Firmus dan Obet.

Sedangkan Selegram Bali Ade Chairunisa didampingi oleh dua orang pengacaranya yakni Ika Nedy Wahyudy, SH., MH. dan Yanwar David H. Siregar, SH

Sebagaimana kita ketahui Nusa Tenggara Timur memiliki banyak keunggulan dari sisi wisata. Beberapa tempat wisata yang ada di provinsi Nusa Tenggara Timur yakni:

Pulau Komodo dengan Komodo

Danau Kelimutu di Flores, 3 danau kawah dengan warna berbeda

Gunung Mutis di Timor Tengah Selatan

Semana Santa di Larantuka

Rumah adat dan pasola di Pulau Sumba

Air Terjun Waimarang Sumba Timur

Penyelaman di Pulau Alor

Pantai Nemberalla di Rote Ndao

Pantai Pink di Pulau Padar

Rumah Adat di Kampung Bena, Bajawa-Kabupaten Ngada

Taman Wisata 17 Pulau di Riung, Kabupaten Ngada

Taman Wisata Air Panas Mengeruda Soa, Bajawa- Kabupaten Ngada

Kelabba Madja di Sabu Raijua

Tradisi berburu Paus di Lembata

Rumah Adat Wae Rebo di Manggarai

Kampung Adat Bena, di Bajawa

Selain itu NTT juga memiliki berbagai atraksi dan atau kegiatan yang memiliki nilai wisata seperti Pati Ka Du’a Bapu Ata Mata

Pati Ka Du’a Bapu Ata Mata adalah ritual atau upacara pemberian makan roh para leluhur di puncak Danau Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Danau Kelimutu yang terletak di puncak Gunung Kelimutu merupakan destinasi wisata unggulan. Danau Kelimutu terletak di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu. Jarak dari Kota Ende, ibukota Kabupaten Ende adalah 67 km dan dapat ditempuh dalam waktu 1 jam 30 menit melalui jalur darat. (hen)

Berikut videonya: